Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru Mei 2023, Tablet Android 1 Jutaan | Kelebihan Dan Kekurangan

Harga Samsung Galaxy Tab 3V - Perusahaan elektronik terbesar asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan sebuah gadget yang dinamai dengan Samsung Galaxy Tab 3V. Gadget yang dirancang dalam bentuk tablet tersebut telah diperkenalkan pada Maret 2015 lalu dan telah resmi dirilis satu bulan setelahnya yakni bulan April 2015. Meski tablet tersebut telah lebih dari satu tahun rilis namun hingga kini masih banyak orang yang mengincar tablet tersebut? Entah karena mengincar spesifikasi dari tablet tersebut atau mungkin juga karena Harga Samsung Galaxy Tab 3Vyang terbilang murah?

Performa dari tablet Samsung Galaxy Tab 3V ini sebenarnya bisa dibilang biasa-biasa saja karena tablet ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 1 GB saja. Yang mana tentu RAM tersebut hanya cukup untuk menjalankan game-game yang kecil dan ringan saja. Tidak sebanding dengan ukuran layar tablet yang luasnya mencapai 7 inchi. Meski begitu agaknya Samsung memang tengah menargetkan tablet yang satu ini untuk masyarakat kelas menengah kebawah dimana Harga Samsung Galaxy Tab 3Vini memang tergolong sangat terjangkau.

Tablet Samsung Galaxy Tab 3V ini memang menyasar masyarakat menengah ke bawah namun tablet ini sudah menggunakan sistem operasi yang baru diluncurkan pada 2015 kemarin yakni Android KitKat. Performa dari tablet ini juga didukung dengan adanya Chipset Quadcore yang berkecepatan hingga 1.3 GHz. Dan untuk media penyimpanan juga telah disediakan memori internal sebesar 8 GB yang mana jika kapasitasnya kurang maka anda masih bisa menyisipkan memori eksternal hingga sebesar 32 GB. Untuk selengkapnya berikut ini merupakan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab 3V.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab 3V

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 3V
JaringanGSM / HSPA
Berat322 g (11.36 oz)
SIM CardMini-SIM
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar7.0 inches (~61.3% screen-to-body ratio)
Resolusi Layar600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4 (KitKat)
Chipset-
CPUQuad-core 1.3 GHz
Memory EksternalmicroSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Memory Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera Belakang2 MP
Kamera Depan2 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Ion 3600 mAh battery

Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3V :

Jangan memandang remeh tablet untuk kelas menengah ke bawah ini karena meskipun begitu tablet ini juga memiliki beberapa kelebihan. Kelebihannya antara lain adalah Harga Samsung Galaxy Tab 3V yang sangat terjangkau yakni hanya dibawah 2 jutaan saja. Sangat berbeda jauh dengan kebanyakan tablet Samsung lainnya yang mematok harga diatas 3 jutaan.

Kelebihan lainnya datang dari sektor baterai yang mana tablet ini juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3600 mAh. Jadi anda bisa agak berlama-lama memakai tablet ini karena bisa bertahan hingga 8 jam untuk melakukan aktivitas multimedia.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V :

Namun dari setiap produk elektronik tentu memiliki kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy Tab 3V. Yang pertama datang dari layar yang hanya menggunakan tipe layar TFT Capacitive Touchscreen yang resolusinya hanyalah 600 x 1024 piksel yang mana hanya menghasilkan kerapatan layar 170 ppi saja.

Selain itu kekurangan lainnya yaitu dari sektor kamera yang hanya dibekali dengan kamera berukuran 2 MP saja yang tentunya sangat terbatas untuk mengambil gambar. Fitur yang dimiliki pun hanya fitur Geo Tagging saja yang artinya kamera ini tidak memiliki fitur lain seperti auto focus dan juga flash.

Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru 2016

Dari ulasan yang kita bahas tadi mengenai performa, kelebihan dan juga kekurangan dari Samsung Galaxy Tab 3V ini tentu dapat kita simpulkan bahwa memang tablet ini memiliki performa yang terbatas namun hal tersebut tentunya sangat sebanding dengan Harga Samsung Galaxy Tab 3V yang memang sangat terjangkau.

Harga baru Samsung Galaxy Tab 3VRp. 1.700.000
Harga bekas Samsung Galaxy Tab 3VRp. 1.250.000
Untuk harga terbaru cek di halaman : Daftar Harga Tablet Samsung

Nah, bisa anda lihat sendiri Harga Samsung Galaxy Tab 3Vtersebut memang sangat terjangkau. Bahkan harga tersebut sangat jauh dibandingkan dengan harga tablet Samsung lainnya yang mematok harga hingga 3 sampai 5 jutaan.

Lihat artikel sebelumnya : Harga Samsung Galaxy Note 8.0