Harga Samsung Galaxy Note 8.0 (N5100) Terbaru Mei 2023, Tablet Android Quad Core | Kelebihan Dan Kekurangan

Harga Samsung Galaxy Note 8.0 - Pada Februari 2013 lalu kita dimanjakan dengan berbagai macam produk terbaru keluaran vendor ternama asal Korea Selatan yakni Samsung yang merupakan raksasa elektronik di dunia. Dan salah satu produk terbarunya pada tahun 2013 silam adalah Samsung Galaxy Note 8 yang merupakan produk tablet unggulan yang menjadi andalan karena memang pada waktu itu banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan tablet dibandingkan menggunakan ponsel. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8.0 tersebut? Jika anda penasaran, simak saja artikel berikut ini.

Ukuran layarnya yang lebar yakni 8 inchi menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menginginkan tablet ini. Layar 8 inchi tersebut menggunakan tipe layar TFT Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna yang resoluslnya adalah 800x1280 piksel yang mana menghasilkan kerapatan warna sebanyak 189 ppi. Dengan kualitas layar semacam itu tablet ini sudah menjamin tampilan yang sangat tajam dan maksimal terlebih bagi anda yang menyukai video game tentu akan sangat puas dengan tampilan layar. Meski jika dibandingkan dengan gadget-gadget saat ini tentu layar tersebut termasuk sudah agak tertinggal.

Tidak hanya itu saja, namun dapur pacu dari tablet yang satu ini juga sangat mendukung performa yang maksimal. Seperti misalnya pada sektor sistem operasi, tablet ini sudah menggunakan OS Android Jelly Bean yang sudah bisa diupgrade ke Android yang lebih tinggi yaitu KitKat. DI bagian hardwarenya, tablet ini menggunakan Chipset Exynos 4412 Quadyang didukung dengan CPU Quad Core yang berkecepatan hingga 1,6 GHz dan didukung juga dengan GPU Mali 400MP4.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8.0

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8.0
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
Berat338 g (3G) / 340 g (LTE) (11.99 oz)
SIM CardMicro-SIM
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar8.0 inches (~64.8% screen-to-body ratio)
Resolusi Layar800 x 1280 pixels (~189 ppi pixel density)
Sistem OperasiAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4 (KitKat)
ChipsetExynos 4412 Quad
CPUQuad-core 1.6 GHz Cortex-A9
Memory EksternalmicroSD, up to 64 GB (dedicated slot)
Memory Internal16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera Belakang5 MP, autofocus
Kamera Depan1,3 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Ion 4600 mAh battery

Dengan detail spesifikasi semacam itu tentu tablet ini sudah menjadi tablet yang sangat diinginkan karena spesifikasinya termasuk sangat mumpuni. Seperti misalnya anda bisa lihat dari sektor kamera yang mana tablet ini juga telah dilengkapi dengan kamera utama yang berukuran 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Geo Tagging, touch focus dan juga face detection. Sementara untuk kamera depannya berukuran 1.3 MP yang juga sudah cukup mumpuni untuk sekedar selfie. Dengan spesifikasi semacam itu tentu anda sudah bisa menebak berapa harga Samsung Galaxy Note 8.0 ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 :

Selain semua kelebihan yang telah kita bahas diatas, masih ada lagi kelebihan yang lain dari Samsung Galaxy Note 8 ini yaitu dari sektor baterai. Tablet ini menggunakan ukuran baterai yang cukup besar yakni 4600 mAh dengan tipe Li-Ion. Sehingga dengan ukuran baterai yang sebesar itu anda akan bisa puas memainkan tablet ini dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan tablet yang lain.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8 :

Dari seluruh kelebihan yang telah kita bahas ternyata masih ada juga sekelumit kekurangan dari tablet yang satu ini. Terdapat 2 kekurangan, yang pertama datang dari sektor kamera yang belum dilengkapi dengan flash sehingga anda tidak akan maksimal saat mengambil foto di suasana yang gelap. Dan kekurangan yang kedua datang dari sektor baterai dimana ukuran baterai tersebut menjadi unggulan namun sayangnya baterainya tidak bisa dilepas alias non removable sehingga jika terjadi sesuatu pada baterai maka hal tersebut akan menjadi sangat fatal. Dengan kelebihan dan kekurangan yang telah kita bahas tadi lalu berapa harga Samsung Galaxy Note 8.0 ini?

Harga Samsung Galaxy Note 8.0 Terbaru 2016

Tablet Samsung Galaxy Note 8 ini juga telah dilengkapi dengan memori internal sebanyak 16 GB atau terdapat juga versi 32 GB. Yang mana jika ROM tersebut belum cukup maka anda masih bisa menambahnya dengan memori eksternal hingga 64 GB. Dan performa maksimal dari tablet ini juga didukung dengan RAM sebesar 2 GB yang termasuk sudah mumpuni untuk menunjang performa yang sangat maksimal. Sangat menarik bukan?

Harga baru Samsung Galaxy Note 8Rp 4.700.000
Harga bekas Samsung Galaxy Note 8Rp 3.700.000
Untuk harga terbaru cek di halaman : Daftar Harga Tablet Samsung

Dengan harga tersebut ponsel ini tentu sangat cocok bagi anda yang menginginkan ponsel kelas menengah ke atas. Nah, itulah sedikit ulasan yang bisa kami berikan mengenai spesifikasi dan harga samsung galaxy note 8.0, ditambah lagi dengan pembahasan kelebihan dan kekurangan yang dapat membantu anda mengenail tablet samsung tersebut. Semoga bermanfaat.

Lihat artikel sebelumnya : Harga Samsung Galaxy Tab S (10.5 LTE)