Harga Advan X7, Tablet Android Berteknologi Intel Atom Cuma 1 Jutaan

Harga Advan X7 - Sebagai Vendor yang dikenal memiliki produk tablet dengan harga murah, Advan masih tetap memproduksi sebuah tipe tabletnya dengan inovasi dan ide terbaru untuk memuaskan keinginan pelanggannya. Salah satu produk yang ia garap dan dirilis baru-baru ini di tahun 2015 yaitu "Tab Advan X7". Bukan perkara mudah untuk bersaing di kelas menengah ke bawah untuk smartphone tablet yang memiliki banderol harga murah. Masih banyak vendor lainnya yang juga menyediakan produk tablet di kisaran 1 jutaan kebawah yaitu Smartfren, Evercoss, dan Mito. Ketiga vendor tablet ini juga menyediakan produk tablet berkualitas dengan harga antara 1.5 juta ke bawah hingga ratusan ribu saja.

Peminat advan tablet terutama di Indonesia memang cukup besar. Seakan-akan smartphone jenis tablet ini hanya dikuasai oleh Advan. Seperti tablet terbaru yang dirilis di tahun 2015 yaitu Tab Advan X7. Tablet android terbaru ini dibekali beberapa komponen canggih guna menjalankan aktifitas mobile yang sering dilakukan. Misalnya OS Android yang digunakan pada Tab Advan X7 adalah v5.1 Lollipop. Untuk mesin pacunya, Tab Advan X7 dibekali RAM berukuran 1 GB serta terdapat pengolah grafis berjenis Mali-450MP4. Untuk besar layar hampir sama dengan Advan E1C Pro dimana memiliki ukuran 7 inci berkualitas HD display. Untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan Tab Advan X7, silahkan simak spesifikasi dan reiew berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Advan X7

Spesifikasi Dan Harga Tablet Advan X7
Jaringan GSM / HSPA
Layar IPS LCD capacitive touchscreen 7.0 inci, Resolusi 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixels density)
Pelindung Layar TidakTersedia
Sistem Operasi Android OS v5.1 Lollipop
Chipset Intel Atom X3-C3230RK
Prosesor Quad-core 1.0 GHz
Pengolahan Grafis Mali-450MP4
Memory 8 GB, microSD up to 32 GB
RAM 1 GB
Kamera Depan VGA
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels, LED Flash
Baterai Non Removable Li-Ion 2500 mAh battery

1. Bodi
Desain bodi Tab Advan X7 mengusung desain yang cukup bagus. Tampak bodinya yang menarik dan simpel membuat Tab Advan X7 semakin diminati para pelanggannya. Tab Advan X7 hadir dengan tampak depan yang dibekali layar dengan luas 7 inci serta terdapat lubang speaker dan kamera depan yang terlihat dari sisi depan. Sisi samping bodi Tab Advan X7 terdapat dua tombol penting yaitu tombol volume dan juga tombol power tentunya. Untuk tampak belakangnya, terlihat adanya kamera belakang serta LED Flash dan logo Advan vandroid dibawah kameranya tersebut. Dibagian bawah sendiri terdapat lubang sound Tablet Advan Terbaru yang memiliki banderol Harga yang cukup terjangkau. Untuk spesifikasi bodi Tab Advan X7 masih belum diketahui ukuran dimensi bodinya. Sobat Dapat memperkirakan ukuran layar yang sudah ada yaitu 7 inci.

2. Layar
Layar Tab Advan X7 mengusung luas layar yang sudah kami singgung diatas yaitu 7 inci. Kualitas layar pada Tablet Advan X7 tersebut memiliki kualitas HD display yang sangat mendukung aktifitas multimedia tentunya. Apalagi Resolusi Tab Advan X7 memiliki ukuran 1024 x 600 pixels dengan tampilan layar yang tidak diragukan lagi. Kerapatan resolusi layar Tab Advan X7 mencapai ukuran 170 PPi pixel density sehingga layarnya terlihat cukup jernih. Ditambah lagi adanya teknologi display berjenis IPS Capacitive Touchscreen yang dikenal memiliki fitur multitouch dan mampu menampilkan warna hingga 16 juta warna. Sayangnya, layar Tablet Advan X7 Android tidak memiliki pelindung layar seperti Gorilla Glass untuk melindungi layarnya tersebut. Sehingga sobat tablet harus rela mengeluarkan sedikit budget untuk membeli screen anti gores guna melindungi layar Tab Advan X7 android.

3. Dapur Pacu
Tenaga pacu Tab Advan X7 dibekali beberapa komponen hardware dan software yang sama-sama memiliki keunggulan yang cukup bagus. Sistem operasi merupakan software dapur pacu dimana Tab Advan X7 memanfaatkan fitur dari Android OS v5.1 Lollipop. Chipset yang digunakan memanfaatkan kelebihan dari Intel Atom X3-C3230RK yang memberikan pengalaman lebih mendalam di bidang komputasi dengan pengembangan yang cukup bagus dan mendalam. Chipset tersebut bertenagakan prosesor Quad-Core dengan kecepatan proses 1.0 GHz. Ditambah lagi terdapat pengolah grafis berjenis Mali-450MP4 yang dapat menstabilkan aktifitas bermain 3D Game maupun aplikasi yang memiliki grafis tinggi. Advan vandroid juga membekali tablet terbarunya tersebut dengan RAM berukuran 1 GB serta memori internal berukuran 8 GB sehingga penyimpanan aplikasi dan data yang meliputi foto, musik maupun video dengan lebih leluasa. Ditambah lagi dapat menambahkan memori penyimpanan eksternal hingga batas 32 GB pada slot memori yang tersedia.

4. Kamera
Kamera Tab Advan X7 memiliki kamera depan VGA dan kamera belakang yang cukup untuk menjalankan aktifitas fotografi. Kamera belakang Tab Advan X7 menawarkan lensa berukuran 2 MP dengan kemampuan menghasilkan gambar berukuran 1600 x 1200 pixels. Ditambah adanya LED Flash pada kamera belakangnya yang berfungsi untuk menambah pencahayaan pada saat melakukan aktifitas fotografi. Sedangkan untuk kamera depan Tab Advan X7 masih menggunakan lensa berjenis VGA yang tentunya sangat minim untuk melakukan aktifitas selfie. Untuk lebih lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Advan X7 Tablet, berikut kami sediakan rincian lengkap dari keduanya.

Harga Advan X7 Terbaru 2016

Harga Baru Advan X7Rp 1.099.000
Harga Bekas Advan X7-
Untuk harga terbaru cek di halaman : Daftar Harga Tablet Advan

Kesimpulan dari Review dan Spesifikasi Tablet Advan X7 Android diatas ialah Tab Advan terbaru tersebut menggunakan komponen terbaru yang telah dikembangkan supaya pengalaman dalam berkomputasi lebih bagus. Beberapa keunggulan tentunya di tawarkan pada beberapa sektor perangkat Tablet Advan diantaranya sektor display, dan dapur pacu. Sektor display yang menghadirkan layar berkualitas HD display berukuran 7 inci membuat aktifitas multimedia sobat lebih cepat dan sangat simpel. Spek display tersebut sangat cocok buat sobat yang menyukai aktifitas belajar, bekerja maupun bermain menggunakan tablet android. Sangat baik digunakan untuk sobat yang hobi bermain game online maupun 3D game dengan kesan grafis yang lebih nyata.

Ditambah lagi dapur pacu Tab Advan X7 menggunakan chipset terbaru yang dikembangkan sedemikian rupa yaitu Intel Atom X3-C3230RK sehingga aktifitas multitasking lebih lancar dan memiliki tenaga mesin yang tangguh. Tidak hanya itu, dapur pacu Tab Advan X7 juga memiliki pengolah grafis Mali-450MP4 serta kapasitas memori 1 GB. Kekurangan Tablet Advan X7 vandroid salah satunya berada pada sektor kamera yang hanya memiliki lensa VGA untuk kamera depan, dan kamera belakang hanya memiliki ukuran lensa 2 MP. Wajar saja apabila Harga Tab Advan X7 dibanderol dengan nominal Harga Tablet 1 jutaan saja. Untuk melihat apa saja Kelebihan dan Kekurangan Tablet Advan X7, berikut kami rincikan untuk anda.

  • Kelebihan Advan X7

  • Harga Tab Advan X7 Murah
  • Layar 7 Inci berkualitas HD
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset Intel Atom X3-C3230RK
  • Prosesor Quad-core
  • Memiliki pengolah grafis
  • RAM 1 GB dan ROM 8 GB
  • Daya baterai 2500 mAh
  • Kekurangan Advan X7

  • Belum mendukung 4G LTE
  • Dimensi bodi belum diketahui
  • Tidak ada pelindung layar
  • Kamera selfie masih VGA
  • Kamera utama hanya 2 MP
  • Jenis baterai masih Li-Ion
  • Baterai tidak dapat dilepas

Sekian Informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Tab Advan X7 Terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk sobat. Kami harap sobat tablet juga berkenan untuk membagikan atau menshare informasi ini kepada yang lainnya melalui tombol share sosial media diakhir tulisan kami. Terimakasih telah menyimak ulasan dari Arenatablet.id mengenai Harga Tablet Advan di Pasar Tablet Indonesia.

Kami menyediakan Harga Tablet Advan lainnya untuk sobat tablet sebagai bahan referensi dalam memilih tablet android yang sesuai dengan selera dan besar budget yang sobat miliki. Kami memiliki informasi mengenai "Harga Tab Advan E1C Pro" android yang memiliki komponen standar dengan kategori Harga Tab Murah tentunya. Sama halnya seperti Tab Advan X7, Advan E1C Pro juga memiliki besar layar 7 Inci berkualitas HD display. Namun Tab Advan E1C Pro vandroid masih menggunakan sistem operasi android v4.4 KitKat. Untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan Tab Advan E1C Pro Vandroid, silahkan kunjungi link dibawah ini untuk melihat Review Tab Advan E1C Pro beserta kisaran harganya.

Lihat artikel sebelumnya : Harga Tablet Advan T1K+