Kelebihan dan Kekurangan Lenovo ThinkPad Helix, Tablet Windows CPU Intel Core M 5Y70 1.10 GHz

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo ThinkPad Helix - Sepertinya sebagai salah satu vendor gadget ternama, Lenovo tak mau kalah dengan vendor-vendor lainnya terbukti dengan pengeluaran produk tablet terbarunya. Lenovo kini tidak hanya konsen dalam menggarap produk-produk laptop dan smartphone saja, tetapi juga sudah mencoba peruntungan di pasar tablet. Upaya yang dilakukan Lenovo ini dibuktinya dengan keluarnya salah satu produk tabletnya yang cukup mendapat tempat di kalangan masyarakan, yakni Lenovo ThinkPad Helix.

Lenovo ThinkPad Helix dirancang dengan berbagai kelebihan yang sangat mumpuni. Lenovo ThinkPad Helix sebenarnyamerupakan salah satu tablet hybrid yang spesifikasinya sangat mengesankan. Tablet ini sebenarnya merupakan salah satu produk laptop Lenovo, namun karena kemampuannya yang dapat dilepas dari keyboard menjadikan Lenovo ThinkPad Helix termasuk ke dalam produk tablet juga.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Tablet Hybrid Lenovo ThinkPad Helix ini dijamin akan mempermudah berbagai aktivitas anda. Selain menawarkan tampilan desain yang menarik, Lenovo ThinkPad Helix juga memberikan tawaran software yang tidak kalah dengan tablet hybrid sekelasnya. Kali ini, kami akan sampaikan kelebihan dan kekurangan Lenovo ThinkPad Helix yang dijamin membuat anda tertarik untuk memiliki tablet hybrid yang satu ini. Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo ThinkPad Helix

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo ThinkPad Helix

Kelebihan Lenovo ThinkPad Helix

  1. Layar: Lenovo ThinkPad Helix telah menggunakan layar 11.6 inci dengan teknologi IPS dan juga kualitas HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel serta dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.
  2. Software: Lenovo ThinkPad Helix telah menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro dengan pengolah grafis Intel® HD 4000.
  3. Prosesor: Lenovo ThinkPad Helix menggunakan prosesor Intel Core i5-3337U 3M Cache yang memiliki kecepatan 2.7 GHz. Selain itu ada juga Lenovo ThinkPad Helix yang menggunakan prosesor yang spesifikasinya lebih tinggi yakni Intel Core i7-3667U 4M Cache yang kecepatannya 3.2 GHz.
  4. RAM: Kapasitas RAM Lenovo ThinkPad Helix sangat tinggi untuk ukuran tablet yakni mencapai 4 GB. sementara versi Lenovo ThinkPad Helix yang lain telah menggunakan RAM 8 GB.
  5. Memori Internal: Lenovo ThinkPad Helix memiliki kapasitas tinggi mencapai 128 GB. Jika anda mau kapasitas yang lebih besar, anda dapat memilih kapasitas yang lebih tinggi yakni 180 GB atau 256 GB.
  6. Kamera: Lenovo ThinkPad Helix menggunakan dual kamera yakni kamera depan 2 MP dan belakang 5 MP.
  7. Audio: Lenovo ThinkPad Helix dilengkapi dengan audio Dolby® Home Theater® v4 yang memiliki kualitas stereo speaker sehingga suara yang dihasilkan sangat keras dan nyaring.
  8. Baterai: ada dua versi baterai yang digunakan oleh Lenovo ThinkPad Helix ini, yakni tablet mode dan laptop mode. Untuk tablet mode baterai yang digunakan 3-cell Li-Po 42 watt/ jam dengan masa tahan sekitar 6 jam. sementara untuk laptop mode, baterai yang digunakan 4-cell Li-Po 28 watt/ jam sehingga tahan sampai 10 jam.

Kekurangan Lenovo ThinkPad Helix

Meski memiliki banyak kelebihan, Lenovo ThinkPad Helix tidak dapat dilepaskan dari beberapa kekurangan. Berikut ada beberapa kekurangan yang dimiliki Lenovo ThinkPad Helix, antara lain:
  1. Kelemahan yang paling menonjol dari Lenovo ThinkPad Helix adalah harga yang ditawarkan. Untuk satu unit tablet hybrid Lenovo ThinkPad Helix anda perlu menyiapkan uang sekitar 16 juta rupiah. Harga ini terbilang sangat mahal untuk ukuran tablet.
  2. Untuk sebuah laptop, ukuran layar Lenovo ThinkPad Helix terbilang cukup kecil dibanding laptop sekelasnya
  3. Hanya memiliki satu varian warna.

Untuk harga terbaru cek di halaman : Spesifikasi Dan Harga Lenovo ThinkPad Helix

Harga yang ditawarkan tentunya sangat menguras dompet, namun spesifikasi yang dibawa sangatlah memuaskan dan akan memanjakan para penggunanya pada saat mengoperasikan tablet ini. Dengan kemampuan baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam tentunya sangat berguna bagi anda yang sangat aktif. Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo ThinkPad Helix ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda.